BAPAK AHMAD RACHMAWAN MENYERAHKAN PIALA BERGILIR KEPADA RT 03 fof Bams

Jakata, LensaWarna.com-Indonesia telah merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 dengan hikmat dan meriah , setelah upacara bendera dan doa untuk para pejuang kita berbagai carapun di lakukan, seperti festival festival, perlombaan dan lain sebagainya.

Begitupun di tingkat kabupaten, kelurahan, tingkat rukun warga (RW) dan tingkat rukun tetangga (RT) mengadakan yang namanya perlombaan, itupun di lakukan oleh seluruh warga di RW 08 Pejaten Barat,  Kecamatan Pasar Minggu Jakarta selatan, ikut memeriahkan hari jadi HUT RI ke 78,

Pada tanggal 16 dan 17  malam RW 08 mengadakan Dzikir, doa, dan Tasyakuran untuk mendoakan para pejuang kita juga para sesepuh dan para pejabat RW, RT yang telah mendahului kita khusus nya di wilayah RW 08 yang seluruhnya di hadiri oleh warga dan semua pejabat tingkat RW dan LMK juga para RT .

Pak Rw dan Pak LMK melepas jalanya karnaval di wilayah rw 08 foto Bams
Pak Rw dan Pak LMK melepas jalanya karnaval di wilayah rw 08 foto Bams

Kemudian tanggal 19 agustus di tingkat RW juga mengadakan karnaval untuk seluruh warganya, dan karnaval juga sebagai acara perlobaan yang di hadiri kurang lebih 2000 orang dan sangatlah meriah , dengan berbagai hadiah dan doorprize sebagai penghibur dari kegiatan tersebut.

Acara di mulai dari jam 7.00 wib dengan dilepas oleh ketua RW 08 bapak Drs .H. Arif Rahman Khairi dan didampingi oleh ketua LMK bapak H.Ahmad Saipul Habib SE.

Antusias warga begitu semangat mengikuti dengan berjalan sekitar 3 kilometer sambil memperagakan atraksi gerakan yang cukup menghibur dan juga di tambah denga yel yel bertemakan lagu kebangsaan Republik Indonesia, seperti lagu, maju tak gentar, pemuda-pemudi,dan juga lagu kebanggan RT nya masing masing.

Hadir pula Bapak Ahmad Rachmawan. M.Si sebagai gerakan Pemuda Jakarta Anti Narkoba di wilayah Rw 08 dan berperan aktif dalam mendukung jalannya acaa tersebut, bapak Ahmad Rachmawan . M.Si sebagai tamu kehormatan untuk mengumunkan pemenang juara satu dan menyerahkan piala bergilir bagi pemenangnya .

“ semoga di acara karnaval ini bisa menjadi acuan untuk bersatu, bersemangat, dan tahun berikutnya tambah rame dan bisa menentukan yang terbaik masyarakat penjaten khusunya di wilayah RW 08 ini,” ucap Ahmad Rachmawan ,M.Si di acara karnaval .

Dengan semangat berjuang demi mencapai harapan dan menghibur masyarakt Pajetan Rw 08 telah berani mengorbankan segala cara untuk memeriahkan acara karnaval ini, ada yang pakai seragam nusantara, seragam waktu sekolah dulu, pakain hantu, topeng boneka dan masih banyak yang unik-unik Itu lah pengorbanan masyarakat demi memnyongsong di hari Kemerdekaan Indonesia ini Medeka..

( Naskah/Foto Bams )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *