Pangdam III Siliwangi Buka Pasar Murah di Bendungan Walahar Kerawang foto dok

Kerawang, LensaWarna.com– Pangdam III Siliwangi Mayjen Kunto Arief Wibowo membuka Pasar Murah “Citarum Harum” yang digelar di Bendungan Walahar,Klari,Karawang,pada Sabtu (04/03/2023). Pasar murah tersebut dihadiri Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum,Bupati Karawang Cellicia Nurrachdiana.

Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo tiba di lokasi kegiatan sejak pagi. Ia tiba dengan menggunakan motor gede (moge) dan langsung di lokasi parkir.

Dalam sambutannya,Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mengaku mengapresiasi kegiatan pasar murah tersebut.

Pangdam III Siliwangi Buka Pasar Murah di Bendungan Walahar Kerawang foto dok.
Pangdam III Siliwangi Buka Pasar Murah di Bendungan Walahar Kerawang foto dok.

Pasalnya,kegiatan pasar murah bernilai ekonomis dan sampai ke lapisan masyarakat bawah. “Nilai positifnya, ada kegiatan transaksional bernilai ekonomis,sampai ke lapisan bawah,” kata Pangdam III/Siliwangi.

Pangdam III/Siliwangi menabahkan, pasar murah di Karawang merupakan kegiatan percontohan. Rencananya, kegiatan yang sama akan dilaksanakan di seluruh daerah di Jawa Barat dengan kolaborasi antara TNI dengan pemerintah daerah. “Pasar murah tersebut tidak hanya menjual sembako dengan harga murah,tapi juga menampilkan produk-produk UMKM, termasuk dari Kodam III/Siliwangi,” kata Pangdam III/Siliwangi.

Sementara itu,Dandim 0604 Karawang, Letkol KAV Makhdum Habiburahman,mengatakan,dibukanya Pasar Murah menjadi momen hiburan bagi masyarakat juga memberikan kontribusi bagi peningkatan ekonomi warga Karawang.

Pangdam III Siliwangi Buka Pasar Murah di Bendungan Walahar Kerawang foto dok.
Pangdam III Siliwangi Buka Pasar Murah di Bendungan Walahar Kerawang foto dok.

“Melalui kegiatan pasar murah ini,banyaknya UMKM yang berjajar memamerkan produknya menunjukkan masyarakat punya potensi di sektor UMKM. semoga lancar dan sukses,”kata Dandim 0604/ Karawang.

“Pasar murah sendiri mendapatkan antusias besar dari masyarakat. Mereka,datang tak hanya membeli sembako,tapi juga produk-produk lain yang ada di area Pasar Murah tersebut,” tambahnya.

Hal itu disambut baik Sekda Karawang, Acep Jamhuri. Ia mengaku mengapresiasi kegiatan tersebut sebab memberikan barang dan sembako dengan harga murah bagi masyarakat. “Ini turut menggairahkan dunia UMKM di Karawang,”kata Acep

Dalam acara itu,selain Pangdam III Siliwangi dan Wagub Jabar,juga tampak Dandim 0604 Karawang,Letkol KAV Makhdum Habiburahman,Bupati Karawang Cellicia Nurrachdiana,

Sekda Karawang Acep Jamhuri,Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono,serta sejumlah kepala dinas di Pemkab Karawang.

Usai membuka Pasar Murah, Pangdam III Silwangi melanjutkan kunjungan kerjanya di Karawang, dengan mendatangi acara Penaburan Bios 44 dan Penamburan Ikan ke Sungai Citarum. Ke lokasi itu, Pangdam III Siliwangi kembali menggunakan moge.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *