NIVEA Luncurkan Kolaborasi Special bersama Ilustrator Lokal Kathrin Honesta foto Ono Trie

Jakarta, LensaWarna.com – Salah satu masalah kulit yang umum terjadi pada siapa saja adalah bintik hitam, khususnya wanita Indonesia yang tinggal di iklim tropis. Bintik hitam atau dark spot dapat muncul karena berbagai faktor, seperti paparan sinar matahari yang berdampak pada produksi melanin pada kulit yang menjadi penyebab dari timbulnya dark spot. Penyebab lain seperti ketidakseimbangan hormon pada wanita hamil dan menopause, kulit yang cenderung berminyak, disposisi genetik dan faktor penuaan.

Secara medis dark spot ini disebut “hiperpigmentasi” dan karena sifatnya yang susah dihilangkan masalah dark spot menurunkan kepercayaan diri. Sedangkan solusi untuk mengatasi dark spot pada kulit wajah di pasaran masih belum mampu mengatasi secara efisien.

Indra Pribadi Agustian selaku Head of eCommerce Beiersdorf Indonesia memaparkan mengenai masalah dark spot yang dialami wanita Indonesia “Tinggal di iklim tropis, para wanita Indonesia akan lebih terkena resiko paparan sinar matahari yang menjadi salah satu penyebab dark spot. NIVEA LUMINOUS hadir untuk mengatasi masalah kulit wanita Indonesia dengan formula cell-activating Hyaluronic acid dan vitamin E, yang dapat mengurangi serta mencegah timbulnya dark spot, sehingga lebih percaya diri dengan #stopthespot”.

NIVEA Luncurkan Kolaborasi Special bersama Ilustrator Lokal Kathrin Honesta foto Ono Trie.
NIVEA Luncurkan Kolaborasi Special bersama Ilustrator Lokal Kathrin Honesta foto Ono Trie.

Dark spot  membuat tampilan kulit menjadi tidak sehat dan membuat wanita menjadi insecure. Apabila tidak diproteksi sedini mungkin, maka akan berdampak jangka panjang. Maka perlu investasi dengan merawat kulit, terutama wajah, melalui “inFACEment” untuk mencegah masalah kulit timbul. Setiap wanita memiliki kecantikan yang beragam yang mereka miliki sebagai pancaran kekuatan dan keunikan. NIVEA sebagai salah satu perusahaan terkemuka di bidang perawatan kulit, menghadirkan NIVEA LUMINOUS  untuk mendukung wanita Indonesia untuk embrace their beauty melalui kulit wajah yang sehat dan mulai investasi kulit sehat sejak dini,” kata Indra dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (2/3).

NIVEA berkolaborasi dengan illustrator Kathrin Honesta menghadirkan merchandise untuk peluncuran produk NIVEA LUMINOUS. Dengan mengambil tema “The Luminous Journey” yang sangat cocok dengan persona ilustrasi Kathrin Honesta  yang penuh dengan story-telling.

Membawa misi empower women untuk stop insecure dan berani embrace cerita keunikan yang ada pada setiap wanita. Melalui campaign “The Luminous Journey”, NIVEA bersama Kathrin Honesta mengajak para wanita Indonesia untuk embrace cerita perjalananan, #stopthespot dan kembali menemukan cahaya dalam kisah mereka.

Kathrin sendiri merasa memiliki narasi yang selaras dengan misi empowerment NIVEA, “Banyak cerita mengenai  luminous journey dalam perjalanan karir saya menjadi ilustrator yang tentunya tidak mudah. Goresan karya dalam kolaborasi merchandise dengan tajuk “The Luminous Journey” ini mengisahkan tentang perjalanan seorang wanita yang sempat kehilangan cahaya dirinya dalam gelap dan  akhirnya menemukan cahaya yang menuntun kembali. Mengajak para wanita Indonesia untuk mengingat luminous journeynya masing – masing, mulai #stopthespot jangan biarkan dark spot menghalangimu untuk berani memulai cerita” ujar Kathrin.

Menjaga kulit selain sebuah bentuk “inFACEment” jangka panjang juga merupakan gesture dari self-love. Hari kasih sayang yang identik dengan membagikan hadiah kepada orang lain sebagai tanda cinta. Alih-alih di bulan kasih sayang ini kita memberi apresiasi cinta kepada diri sendiri salah satunya dengan “inFACEment” untuk diri sendiri.

Mengapresiasi diri sendiri dengan self-love dapat berpengaruh positif terhadap mental health yang akan berdampak juga pada physical health, termasuk kesehatan kulit.  Mulai sayangi diri sendiri dengan “inFACEment” untuk dapat memancarkan kasih sayang yang lebih untuk sekitar.

Memulai  “inFACEment” penting sedari dini, dengan mencukupi kebutuhan vitamin, mineral dan antioksidan pada tubuh untuk mencegah timbulnya dark spot pada kulit. Selain itu, perlu untuk memperhatikan kandungan pada skincare yang dipakai apakah sudah aman dan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit.

Saat ini, produk kolaborasi NIVEA X Kathrin Honesta secara resmi sudah tersedia di NIVEA Official Store di seluruh eCommerce di Indonesia. Salah satunya di Shopee Mall yang sudah dapat dibeli melalui link Shopee berikut https://shopee.co.id/nivea.official.store

“Dengan sadar untuk memberikan perhatian lebih pada kulit melalui “inFACEment”, penting untuk memahami produk yang kita gunakan lebih dari sekedar investasi. Pancarkan cahayamu melalui wajah yang sehat dan bebas dari dark spot dengan NIVEA LUMINOUS, kini sudah bisa dibeli di seluruh eCommerce Indonesia,” tutup Indra Pribadi Agustian. (foto: istimewa, Teks: OnoTri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *