Kapolri Gelar Rakor Bersama Sejumlah Menteri,Bahas Kesiapan Mudik Lebaran 2023 foto dok

Jakarta, LensaWarna.com-Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah menteri dan pimpinan lembaga di Mabes Polri,Jakarta,pada Kamis (06/04/2023) membahas kesiapan menyongsong Idul Fitri 1444 Hijriah dan mudik Lebaran 2023.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Polisi Sandi Nugroho mengatakan rapat koordinasi tersebut merupakan rapat final dalam rangka persiapan menyongsong Idul Fitri 2023 yang dihadiri seluruh menteri terkait. “Ini (rakor kesiapan) final,lengkap menteri terkait hadir,”kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho dalam keterangan tertulisnya,pada Kamis (06/04/2023) di Jakarta.

Kapolri Gelar Rakor Bersama Sejumlah Menteri,Bahas Kesiapan Mudik Lebaran 2023 foto dok
Kapolri Gelar Rakor Bersama Sejumlah Menteri,Bahas Kesiapan Mudik Lebaran 2023 foto dok

Hadir dalam rapat tersebut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Efendy,Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi,Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono,dan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi.

Kemudian ada juga Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian,Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan,dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudho Margono. Turut dihadiri pula dari kepala BNBP,kepala Basarnas,kepala BMKG,pejabat Pertamina,Jasa Marga, dan pemangku kepentingan terkait lainnya.

Dalam rapat ini seluruh kementerian dan lembaga terkait menyampaikan kesiapan yang dilakukan serta skenario rencana aksi dalam menghadapi Idul Fitri 2023 dari sisi keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Pemerintah sejak awal telah menyampaikan informasi kesiapan sarana dan prasarana mudik Lebaran 2023 agar masyarakat dapat merencanakan perjalanan mudiknya dengan aman,lancar dan nyaman.   Pemerintah memperkirakan ada sekitar 123,8 juta orang akan melakukan perjalanan mudik tahun ini. Angka ini meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya sejumlah 85 juta orang lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *