H.Muhyin Potensi Petani Alpukat Di Wilayah Cipedak foto dok

Jakarta, LensaWarna.com– Pengembangan potensi, dan upaya peningkatan, sehingga diharapkan dari pengembangan potensi

penghasilan petani kota buah dapat mensejahtrakan petani buah.H.Muhyin sudah hampir 20 tahun sebagai petani buah  yang bermukim di RT008/04 Cipedak Jakarta Selatan.Dengan budidaya Alpukat membuat pemasukan  sendiri dimasa-masa pensiunnya.saat ditemui media ,Kamis (08/06/2023).

H.Muhyin Potensi Petani Alpukat Di Wilayah Cipedak foto dok
H.Muhyin Potensi Petani Alpukat Di Wilayah Cipedak foto dok

Lahan di samping rumah disulap sebagai area pembibitan Alpukat varian yang ditanam ada jenis Alpukat Cipedak dan Alpukat Miki.Jenis alpukat miki yang satu ini dikenal memiliki beberapa keunggulan dibandingkan jenis Alpukat lain. Salah satunya adalah ketahanan buahnya terhadap hama ulat. Hal itu dikarenakan Alpukat Miki memiliki kulit yang tebal sehingga cukup sulit bagi ulat untuk menembusnya.

alpukat miki dengan ketinggian 2,5 meter mampu berbuah sekitar 15 kilogram diketinggian 20 mdpl. Alpukat miki dapat dipanen 3-4 kali setahun tergantung cuaca dan perawatannya. Di luar itu setiap harinya ada saja buah yang dapat dipetik.

H.Muhyin yang kerap di sapa Wan Muhyin menjadi petani ditengah kota adalah panggilan hati,Alpukat menjadi pilihan tanaman yang ditekuni mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah.

“ Semoga dampak menanam Alpukat sebagai inspirasi untuk generasi muda kembali bertani dan menjadi kekuatan ketahanan pangan”tegasnya.( Masdjo Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *