Denny Mamesah I Vespa Club Indonesia Akan Mengikuti Audax Roma Castelli Romani fofo Markua

Jakarta, LensaWarna.com-Indonesia mendapat undangan untuk mengikuti rally tingkat internasional,  Audax Roma KM 300 Castelli Romani yang diadakan pada 29 April 2023. Hal itu disampaikan Danny Mamesah dari Vespa Club’ Indonesia yang akan  mengikuti ajang tersebut.

“Indonesia mendapat undangan untuk mengikuti acara Audax Roma KM 300 Castelli Romani. Ini tantangan bagi kami. Dan ini untuk pertama kalinya Indonesia mengikuti Rally tingkat  internasional,” tutur Danny Mamesah melalui pesan suara.

Lebih jauh Danny menyampaikan dan berharap agar Indonesia berhasil mengikuti Rally bergengsi tersebut, jadi Indonesia tidak mendaftar tapi mendapat undangan khusus.

Denny Mamesah I Vespa Club Indonesia Akan Mengikuti Audax Roma Castelli Romani fofo Markuat.
Denny Mamesah I Vespa Club Indonesia Akan Mengikuti Audax Roma Castelli Romani fofo Markuat.

“Kami sudah mendapat peta rute rally serta buku panduan yang semuanya menggunakan bahasa Itali. Ini juga tantangan,” tambah Danny.

Rally tersebut akan diikuti oleh 125 peserta dari seluruh dunia.

Adapun Rally tersebut terselenggara berkat kiprah Vespa Club’ Sermoneta. Acara yang sangat spektakuler menggabungkan antara olahraga, pariwisata dan kebudayaan tingkat tinggi. Yang disebut, ‘Audax Roma & Castelli Romani’.

Acara ini juga akan diliput langsung oleh jurnalis TF 1 dari Prancis, Bernard Bedarida. Hadir dalam konferensi pers walikota Lanuvio Andrea Vilpi dan wakilnya,  Valeria Viglietti dan tokoh lain dari pemerintahan kota madya Roma. Presiden Klub Vespa Italia, Roberto Leardi juga hadir.

Acara ini diikuti oleh para peserta pecinta Vespa dari seluruh dunia, seperti di antaranya Australia, Belanda, Prancis, Indonesia dan tentu saja Italia.

Peserta akan melakukan perjalanan di sepanjang jalan Konsuler Appia, Laurentina, Ostiense dan Ardeatina.

Bagian pertama acara ini akan berlangsung di Roma, Italia di mana akan melewati area ibukota seperti, Piazza Re di Roma, Piazza Cavour, Castel San’t Angelo, San Pietro, Gianicolo, Fontanone, Trastevere, Porta San Paolo dan Piramida, Dan Paolo Fuori ke Mura, EUR, hingga melewati sebuah tonggak sejarah Appia, Chiesa Domine Quo Vadis hingga Catacombs melalui Ardeatina dengan total perjalanan sejauh 100 km.

Kemudian peserta akan sampai di Lanuvio, sebuah kota yang berdiri di atas reruntuhan Lanuvium kuno, bagian dari Liga Latin untuk kemudian peserta melanjutkan tur nya ke Castelli Romani.

Bagi pecinta Vespa di tanah air, moment ini sangat penting dan bersejarah, menurut Frannata dari VCI, acara ini bukan sekadar jalan jalan naik Vespa. Tapi ada acara kejutan lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *