Masdjo Arifin Mengatakan Debat Capres Terakhir Hendaknya Tampil Agresif Dengan Cara Elegan foto dok

Jakarta, LensaWarna.com– Syamsul atau yag biasa dipanggil Masdjo Arifin mengatakan, debat capres-cawapres edisi kelima ┬ádan yang terakhir akan diadakan pada Minggu (04/02) dengan beragam topik seperti kesejahteraan sosial kebudayaan, teknologi informasi, pendidikan, kesehatan, ketanagakerjaan, sumber daya manusia dan inklusi.

Debat pamungkas merupakan kesempatan terakhir bagi para kandidat untuk meyakinkan pemilih dan memberikan penekanan pada isu-isu kunci yang masih meragukan pilihannya, dapat menggunakan debat terakhir sebagai referensi utama untuk membuat keputusan akhir.

Masdjo Arifin Mengatakan Debat Capres Terakhir Hendaknya Tampil Agresif Dengan Cara Elegan foto dok
Masdjo Arifin Mengatakan Debat Capres Terakhir Hendaknya Tampil Agresif Dengan Cara Elegan foto dok

Dalam debat capres 2024 terakhir, hendaknya adu gagasan dan tidak menjatuhkan antara Paslon satu dengan paslon yang lainnya hal ini dikarenakan debat merupakan momen penting bagi para calon presiden untuk menyampaikan visi dan misi program kerja mereka kepada masyarakat, debat juga menjadi ajang bagi masyarakat untuk menilai kemampuan dan kapabilitas para calon presiden.

Debat yang berfokus pada adu gagasan akan memberikan informasi yang lebih bermanfaat bagi masyarakat yang dapat mengetahui secara jelas perbedaan visi, misi, dan program kerja dari masing-masing calon presiden, hal ini akan membantu masyarakat untuk membuat keputusan yang tepat dalam memilih calon presiden.

Sementara itu, debat yang menjatuhkan antar Paslon justru akan menimbulkan polemik dan perdebatan yang tidak bermanfaat karena debat yang menjatuhkan lebih berfokus pada hal-hal negatif, seperti menyerang karakter atau integritas lawan dan debat yang seperti ini justru akan membuat masyarakat semakin bingung dan tidak memiliki gambaran yang jelas tentang sosok calon presiden yang akan mereka pilih.

Debat capres 2024 terakhir yang berfokus pada adu gagasan dan tidak menjatuhkan antar Paslon, Moderator harus memastikan bahwa setiap Paslon memiliki kesempatan yang sama untuk menyampaikan gagasan mereka.

Pertanyaan antar paslon harus bersifat faktual dan tidak menjebak. Pertanyaan yang bersifat faktual akan mendorong para Paslon untuk menyampaikan gagasan mereka secara lebih jelas dan detail.

Para Paslon harus bersikap santun dan saling menghormati. Para Paslon harus menghindari serangan pribadi dan fokus pada gagasan mereka.

Dengan adanya upaya-upaya tersebut, diharapkan debat capres 2024 terakhir dapat berjalan dengan lancar dan memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Tema yang mencakup isu-isu krusial, diharapkan debat ini akan memberikan gambaran yang jelas tentang rencana pembangunan dan solusi bagi kemajuan Indonesia di masa mendatang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *