Danjen Kopassu Baik di Dalam dan di Luar Negeri Satuan Kopassus Siap 24 Jam Bila Ditugaskan foto dok

Jakarta, LensaWarna.com– Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayjen TNI Iwan Setiawan memimpin upacara Peringatan HUT ke-71 secara sederhana,namun hikmat di Lapangan Makopassus,Cijantung,Jakarta Timur, pada Senin (17/04/2023).

Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayjen Iwan Setiawan bersyukur,hari ini sudah 1 (satu) Tahun 20 hari menjabat  sebagai Danjen Kopassus. “Yang jelas saya bersyukur,saya dibantu oleh Wadan yang hebat,staf-staf yang hebat, semua tugas yang diberikan oleh pimpinan bisa dilaksanakan dengan baik, termasuk even-event yang bergengsi seperti G-20,maupun kegiatan-kegiatan dalam satuan,dan tugas lainnya,”ujar Danjen.

Danjen Kopassus Baik di Dalam dan di Luar Negeri Satuan Kopassus Siap 24 Jam Bila Ditugaskan
Danjen Kopassus Baik di Dalam dan di Luar Negeri Satuan Kopassus Siap 24 Jam Bila Ditugaskan

Dirinya berharap,Kopassus harus seperti  Kopassus yang telah diberikan oleh senior-senior. Menjadi prajurit Komando sejati. Ditakuti lawan, disegani lawan,rendah hati,kemudian mencintai rakyat dan selalu akan dicintai rakyat.

Terkait arahan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman tentang menjaga kesiapan operasional dan kesiapsiagaan pasukan. Menurut Iwan, semua prajurit Kopassus kapan saja, siap untuk melaksanakan penugasan, baik di dalam dan luar negeri, 24 jam.

“Kopassus totalitas,seperti pengalaman-pengalaman yang sudah dilakukan,termasuk saya sendiri, kapanpun kita selalu siap,”tambahnya.

Danjen Kopassu Baik di Dalam dan di Luar Negeri Satuan Kopassus Siap 24 Jam Bila Ditugaskan foto dok
Danjen Kopassu Baik di Dalam dan di Luar Negeri Satuan Kopassus Siap 24 Jam Bila Ditugaskan foto dok

“Yang jelas kita Kopassus punya kemampuan khusus,baik baik parako (parakomando),Sandi Yudha,dan Gultor (penanggulangan teror). Itu saja yang perlu ditingkatkan. Tinggal kita sikapi dengan kebutuhan alutsista yang kita butuhkan,dihadapkan pada penugasan ke depan. Apakah di dalam maupun di luar negeri,”terangnya.

“Saya punya lembaga pendidikan dan latihan,bagaimana bukan  hanya Kopassus saja yang dilatih untuk profesional,tapi prajurit TNI AD. Bahkan pernah dulu angkatan lainpun  dilatih sama Kopassus,termasuk negara- negara sahabat,”ujarnya.

“Kita siap untuk melatih. Kopassus menyiapkan satuan-satuan lain untuk siap melaksanakan tugas operasi,baik di dalam dan di luar negeri,”pungkas Iwan.

Terkait arahan KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman tentang menjaga kesiapan operasional dan kesiapsiagaan pasukan. Menurut Iwan, semua prajurit Kopassus kapan saja, siap untuk melaksanakan penugasan, baik di dalam dan luar negeri,24 jam.

“Kopassus totalitas,seperti pengalaman-pengalaman yang sudah dilakukan,termasuk saya sendiri, kapanpun kita selalu siap,”tutup Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *