Press Conference Ar Rahman

Jakarta, LensaWarna.com-Ketika majalah prestisius Time menobatkan AR Rahman sebagai “Mozart dari Madras” dua dekade lalu, Anas Alimi, Founder Prambanan Jazz Festival dan Rajawali Indonesia, merasakan kebanggaan yang luar biasa. Baginya, ini bukan hanya pengakuan terhadap seorang musisi, tetapi juga sebuah harapan baru bagi India.

Anas Alimi menggambarkan bagaimana India, tempat yang ia kenal saat remaja, seringkali dipersepsikan sebagai tempat yang penuh dengan kekerasan, bencana alam, dan kemiskinan. Namun, melalui kata-kata di majalah Time, AR Rahman menjadi lambang harmoni, kualitas, dan energi yang mengubah pandangan dunia terhadap India.

Press Conference Ar Rahman

Bagi Anas, AR Rahman adalah perwujudan dari kejeniusan musik yang tak terbatas. Seperti Gershwin, Lennon, dan McCartney, Rahman mampu menciptakan musik yang menggabungkan berbagai elemen lama menjadi sesuatu yang baru dan menakjubkan.

Madras, yang kini dikenal sebagai Chennai, adalah kota di mana Rahman tumbuh dan berkembang. Kota ini, yang beberapa kali dinobatkan sebagai kota teraman dan ternyaman untuk ditinggali, telah menyumbangkan banyak talenta musik terbaik bagi dunia.

Pusat teknologi terkenal, Bangalore, sering disebut sebagai “Silicon Valley” India. Di sinilah AR Rahman, anak muda berbakat dari keluarga Islam sufistik, tumbuh dan berkembang. Dari sini, Rahman meluncurkan karyanya yang mengguncang dunia.

Salah satu karya terkenal Rahman adalah lagu “Chaiyya Chaiyya”, yang memukau penonton di seluruh dunia. Lagu ini membuktikan visi Rahman untuk menciptakan musik yang melampaui batas bahasa dan budaya, meraih pengakuan di Broadway dan Bollywood.

Kejeniusan Rahman tidak berhenti di situ. Ia juga meraih penghargaan bergengsi seperti Grammy dan Academy Award untuk karya-karyanya, termasuk lagu “Jai Ho” yang menghiasi film Slumdog Millionaire.

Kehadiran Rahman di panggung Prambanan Jazz Festival menjadi puncak dari perjalanan musiknya yang luar biasa. Konsumen dapat memperoleh tiket untuk pertunjukan ini melalui Traveloka, yang menjadi official ticketing partner festival ini.

Tak hanya menyuguhkan pertunjukan musik jazz yang megah, Prambanan Jazz Festival juga menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Melalui Traveloka, penggemar musik jazz dapat menemukan beragam produk perjalanan untuk melengkapi kunjungan mereka ke Candi Prambanan dan sekitarnya.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan AR Rahman menerangi panggung Prambanan Jazz Festival dengan kejeniusan musiknya yang mengagumkan. Segera dapatkan tiket Anda dan nikmati pengalaman musik jazz yang tak terlupakan di situs warisan dunia ini. Untuk informasi lebih lanjut tentang Prambanan Jazz Festival 2024.

***”  Naskah/ foto Demat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *